Jokowi Tekankan Kerjasama Ekonomi Kreatif Kepada PM Inggris

By Admin


nusakini.com - Dalam lawatannya ke Inggris Selasa (19/4/2016), pukul 11.20 waktu setempat, Presiden Indonesia Joko Widodo disambut oleh Perdana Menteri (PM) Kerajaan Inggris David Cameron.

Jokowi menjelaskan kunjungan kali ini akan digunakan untuk memperkuat kerja sama ekonomi kreatif dan mengembangkan industri kreatif Indonesia, seperti dilansir Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana.

Untuk melengkapi kerjasama perdagangan dan investasi yang sudah terjalin kuat antara dua negara, Presiden Jokowi meminta kiranya kerjasama industri kreatif juga dapat ditingkatkan. Komitmen untuk memperkokoh kerjasama di bidang industri kreatif dilakukan melalui penandatanganan MoU mengenai industri kreatif.

Sementara itu, PM Cameron mengatakan, bahwa Indonesia sebagai negara yang akan menjadi negara ekonomi terbesar ketujuh di dunia pada tahun 2030.

Lanjut PM Cameron, Inggris merupakan negara terbesar ke lima yang berinvestasi di Indonesia. Oleh karenanya Cameron menegaskan dukungan kemitraan Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) antara Indonesia dan Uni Eropa.(if/mk)