Jokowi menyebut Husni Kamil Berintegritas Tinggi dan Sederhana

By Admin


nusakini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik. “Saya ingin mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk Bapak Husni Kamil Manik, Ketua KPU,” ujar Presiden, Jumat (8/7/2016) pagi, di Solo, Jawa Tengah.

Presiden menyebut, almarhum Husni Kamil Manik merupakan sosok yang berintegritas tinggi dan sangat sederhana.

“Saya melihat beliau sangat bekerja keras, dengan integritas yang sangat baik dalam menyelenggarakan, menyiapkan, merencanakan, dan melaksanakan Pilkada di daerah, pemilihan bupati, wali kota, gubernur, serta pemilihan presiden. Beliau adalah sosok yang sangat sederhana dan mempunyai integritas yang tinggi,” tambah Presiden.

Ungkapan duka mendalam juga disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. “Kita kehilangan pemimpin dan pemikir muda yang penuh dedikasi di bidang tugasnya,” ucap Pramono melalui pesan singkatnya, Kamis (7/7/2016) malam.

Seskab mengatakan sejarah akan mencatat kepemimpinan Husni dalam Pilkada Serentak pertama kali yang berjalan dengan damai dan aman.

“Duka dan kehilangan yang mendalam untuk sahabat Husni Kamil Manik. Selamat jalan,” kata Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung.

Husni Kamil Manik berpulang di usianya yang hampir menginjak 41 tahun. Almarhum menghembuskan nafas terakhir usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sekitar pukul 21.00 WIB (7/7/2016). Jenazah rencananya akan dimakamkan hari ini, Jumat (8/8/2016) di Jakarta. (p/mk)