Jokowi Ingatkan Menteri dan Kepala Lembaga Kendalikan Anggaran

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada para menterinya dan kepala lembaga agar mengendalikan anggaran di kementerian/lembaga yang dipimpinnya.

"Aggaran tidak dibagi habis secara merata di masing-masing bagian di kementerian atau lembaga.Tidak perlu banyak program, yang penting fokus pada program yang berdampak kepada rakyat, memberikan multiplier effect," kata Jokowi ketika membuka rapat kabinet paripurna di Gedung Utama Kemensetneg Jakarta, Kamis (7/4/2016). 

Selain itu, Jokowi juga meminta para menteri dan kepala lembaga melakukan efisiensi anggaran baik belanja operasional maupun belanja barang."Hilangkan juga nomenklatur anggaran yang bersayap," jelas Jokowi. 

Pada rapat yang dihadiri Wapres M Jusuf Kalla, Jokowi menyebut rapat juga membahas Rencana APBNP 2016, Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang, one map policy, dana desa dan kemudahan untuk mulai berusaha. 

Terkait deregulasi dan SDM, Jokowi juga meminta semua kementerian harus melakukan penyederhanaan aturan. "Kita juga harus menyiapkan SDM andal untuk mempercepat pembangunan,"katanya. (ab)