Jokowi Harap Nanti Muncul Klub Bola Nasional yang Disegani di Asia.

By Admin


nusakini.com - Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menpora Imam Nahrawi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi SP, menerima perwakilan klub-klub sepakbola di tanah air dan pengurus Asosiasi PSSI Provinsi, guna mendiskusikan sepak bola di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (15/4/2016) siang. 

“Saya banyak menerima permintaan dari masyarakat, dari berbagai pihak agar persepakbolaan nasional kita ini maju. Saya kadang-kadang risih juga sama Timtim (Timor Leste, red) saja kita kalah peringkat, sama Vietnam kalah peringkat. Ada sesuatu yang salah, yang harus kita betulkan. Ada sesuai yang keliru yang harus kita perbaiki,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada pertemuan itu. 

Menurut Presiden, kalau tidak dilakukan perbaikan, sampai kampan pun akan terus begini. Karena itu, ia mengajak agar kita semua khususnya persebakbolaan nasional kita itu betul-betul memiliki prestasi. 

Untuk itu, Presiden Jokowi mengingatkan reformasi persepakbolaan nasional tidak boleh setengah hati, tidak boleh tanggung-tanggung, dan tidak boleh berhenti. “Saya ingin betul-betul ada sebuah reformasi total, dan kita harapkan nanti muncul klub-klub bola tim nasional yang betul-betul disegani. Paling tidak di ASEAN, syukur bisa Asia, syukur lagi bisa besok lagi ke tingkat dunia. Saya kira keinginan rakyat, keinginan kita semuanya seperti itu,” ungkapnya. 

“Saya yakin Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian mampu melakukan itu. Karena masalahnya sudah tahu, problemnya sudah ngerti. Harus apa juga ngerti,” tuturnya. 

Sebagai penutup Jokowi menyampaikan, apabila dunia sepakbola kita betul-betul menjadi sebuah industri besar dan menguntungkan, maka semua investor industri sepakbola akan berbondong-bondong ke Indonesia. (ip/mk)