Joachim Loew: Khedira Tahu Kelemahan Italia

By Admin

nusakini.com-- Jerman akan menghadapi Italia pada laga perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dini hari WIB. Demi bisa mengalahkan Italia, pelatih Jerman, Joachim Loew, meminta masukan dari Sami Khedira yang berstatus sebagai pemain Juventus. 

"Saya akan berbicara banyak dengan Khedira, dia penting karena dia tahu banyak tentang Serie A. Dia akan memberi saya beberapa potong info yang belum saya memiliki," ujar Loew.

Low menambahkan. "Dia tahu seperti apa permainan mereka seperti yang dia lihat sehari-hari dalam latihan. Bagaimana mereka bereaksi di bawah tekanan dan hal-hal seperti itu. Khedira cerdas dan pintar. Dia mengambil alih tugas-tugas yang diberikan kepadanya," lanjutnya. 

Khedira yang berposisi sebagai gelandang bertahan bisa memberi bocoran kepada Jerman mengenai pertahanan Italia yang diisi oleh penggawa utama Juventus, yakni Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Gianluigi Buffon.

Khedira bergabung dengan Juventus pada Juni 2015. Pada musim perdananya, pemain berdarah Tunisia itu turut mengantarkan La Vecchia Signora meraih gelar juara Serie A. (b/ab)