JK Harap PPP Lebih Berperan Menjaga Stabilitas Bangsa

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diharapkan mampu terus menjaga stabilitas bangsa serta semakin menunjukkan peranannya mendorong masyarakat untuk menciptakan keadilan bangsa. Hal ini disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat menutup Muktamar VIII PPP di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (10/4/2016)

"Itu yang harus menjadi perhatian yang besar bagi partai-partai, khususnya PPP yang berbasis Islam. Bukan hanya permainan politik, tapi bagaimana mendorong masyarakat berusaha dengan baik menciptakan keadilan bangsa ini," kata Wapres JK. 

JK menambahkan bahwa saat ini, berbagai tantangan dan permasalahan yang dihadapi bangsa bisa dengan cepat diselesaikan jika bangsa dapat bersatu sehingga dapat menggunakan kekuatan dari dalam negeri. Hal ini hanya dapat tercapai jika partai politik tidak hanya fokus dalam Pilkada, namun juga fokus terhadap tercapainya kemakmuran bangsa. 

"Itu yang harus kita perjuangkan bukan hanya bagaimana menang pemilu, bagaimana menang Pilkada. Buat apa kita semuanya menguasai politik tapi penguasaan ekonomi rendah. Maka akhirnya keadilan menjadi rendah, akan menimbulkan instabilitas bangsa ini," ujar Wapres. (mk)