JK Berharap Hari Peduli Sampah Berdampak Ekonomis Bagi Warga

By Admin



MAKASSAR - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2016 bertema 'Revolusi Mental Menuju Indonesia Bersih Sampah 2020' berlangsung hari ini, Sabtu, (05/03/2016) di Celebes Convention Center, Makassar.

 

Acara tersebut dihadiri Wapres RI Jusuf Kall (JK), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sitti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, sejumlah walikota, bupati, jajaran TNI dan Polri, SKDP di lingkup Pemkot Makassar, tokoh masyarakat, dan aktifitis lingkungan hidup,

 

Menurut Wapres JK, memperingati hari peduli sampah, sebenarnya adalah mengenang 11 tahun lalu kejadian di Bandung yang menyebabkan ratusan jiwa melayang akibat sampah yang tidak dikelola secara baik. JK juga mengharapkan agar dengan memperingati hari peduli sampah, kejadian di Bandung itu tidak terulang lagi dan pengelolaan sampah menjadi lebih baik bahkan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat.

 

Di sela acara tersebut diadakan penandatanganan antara Ketua Asosiasi Retail Indonesia dengan 17 Walikota se-Indonesia menyangkut pembebanan biaya kantong plastik.(mk)