Jenazah Djoko Santoso Dimakamkan di Karawang

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta--- Jenazah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso  akan dimakamkan di pemakaman Sandiego Hills di Karawang. Pemakaman akan dilakukan dengan upacara pemakaman secara militer sekitar pukul 14.00 WIB. 

Diketahui, Djoko meninggalkan seorang istri yaitu Angky Retno Yudianti dan dua orang anak yaitu Andika Pandu Puragabaya dan Ardhya Pratiwi Setiowati.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus mengatakan, selain Kasad, akan hadir para pejabat teras TNI / TNI AD, para mantan Kasad, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di Rumah Duka untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan agar Almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso diterima disisi-Nya dan husnul khotimah.

Menurut Nefra, Djoko merupakan sosok yang tegas dan perhatian terhadap para prajuritnya. Djoko menjabat sebagai Panglima TNI ke-16 sejak 28 Desember 2007 sampai dengan 28 September 2010. 

"Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, seluruh satuan jajaran TNI/TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang,” ungkap Nefra. (p/ab)