Jember Fashion Carnaval Meriahkan My Karachi 2017

By Admin

nusakini.com--14th My Karachi : Oasis of Harmony pada tanggal 7 – 9 April 2017 semakin meriah dengan hadirnya Jember Fashion Carnaval. KJRI Karachi bekerjasama dengan PT Warna Indonesia dan Jember Fashion Carnaval yang masing-masing diwakili oleh Nur Hidayat dan Agung Sanjaya. 

Baju karnaval Barong menghipnotis masyarakat Karachi yang berkunjung ke Pavillion Indonesia di Hall 5, Karachi Expo Center, Karachi, Pakistan. Selain itu, mayoritas pengunjung tertarik atas informasi Jember Fashion Carnaval yang diberikan baik melalui brosur maupun tampilan audio visual. 

Untuk lebih menyemarakan Paviliun Indonesia, penampilan tari Indonesia juga ditampilkan antara lain Srikandi Yudha, Tanjung Katung, Pusparesti dan Poco-poco diperagakan oleh WNI yang berdomisili di Karachi. 

"Kolaborasi ini merupakan upaya KJRI sebagai garda terdepan pemerintah Indonesia di Karachi, Pakistan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Sebagai sesama negara muslim didukung jumlah wisatawan Pakistan setiap tahun yang mencapai 300.000 wisatawan ke Asia Tenggara merupakan potensi yang bisa dimaksimalkan dengan mendekatkan budaya Indonesia ke warga setempat", jelas Dempo Awang Yuddie, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Karachi, Pakistan. 

"Promosi seperti ini memang sangat berdampak positif untuk pariwisata. Terlebih jika kita memiliki potensi unik yang tidak ada di tempat lain. Salah satu keunikan ini adalah Jember Fashion Carnaval", tambah Nur Hidayat dari PT Warna Indonesia. 

KJRI Karachi telah berpartisipasi pada pameran ritel internasional My Karachi sejak tahun 2004 lalu dan selalu mencoba menghadirkan keunikan dalam setiap partisipasinya. Hal positif terlihat dari perkembangan visa kunjungan wisata yang diterbitkan KJRI Karachi dalam 3 (tiga) tahun terakhir. 

Tahun 2014, sebanyak 1.562 visa wisata telah diterbitkan, kemudian tahun 2015 sebanyak 2.023 visa wisata diterbitkan dan tahun 2016 sebanyak 2.385 wisata telah diterbitkan KJRI Karachi. Kenaikan tersebut menunjukkan naiknya minat wisatawan Pakistan terhadap Indonesia. 

"Kita jangan berpuas diri, kenaikan jumlah kunjungan wisata Pakistan ke Indonesia harus terus ditingkatkan dan kita berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Jember dengan mengirimkan peserta pada kesempatan My Karachi 2017 ini. Tidak hanya pengunjung yang antusias mencari tahu informasi tentang Jember Fashion Carnaval, beberapa travel agen wisata Karachi juga menyatakan minat untuk menjadi mitra PT Warna Indonesia untuk mengatur kunjungan wisata Pakistan ke Jember Fashion Carnaval yang akan dilaksanakan tanggal 11 – 13 Agustus 2017", tambah Dempo Awang Yuddie.(p/ab)