Jelang Pensiun, 90 Pegawai Kemhan Ikuti Pelatihan Keterampilan Kerja

By Admin

nusakini.com--Kementerian Pertahanan melalui Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal (Ropeg Setjen) Kemhan menyelenggarakan pembekalan pelatihan keterampilan kerja bagi Pegawai yang akan memasuki usia pensiun di lingkungan Kemhan TA 2018. 

Pembekalan dan pelatihan keterampilan kerja yang diselenggarakan sebagai bentuk pembinaan pegawai untuk siap dalam menghadapi masa purna tugas atau pensiun tersebut dibuka oleh Karopeg Setjen Kemhan, Laksma TNI Umar Arief yang dalam kesempatan tersebut mewakili Sekjen Kemhan, Selasa (10/7) di kantor Kemhan, Jakarta. 

Pelatihan diikuti sebanyak 90 Pegawai yang terbagi dalam dua bidang yakni bidang tata boga dan bidang agribisnis pertanian terpadu gelombang I dan II. Dalam pelatihan ini Kemhan bekerjasama dengan Taruna Eka Bakti sejahtera sebagai penyelenggara pelatihan tata boga dan Pusdiklat Pertanian Terpadu Karya Nyata Cinagara, Caringin, Bogor sebagai penyelenggara pelatihan bidang agribisnis pertanian terpadu. 

Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutan tertulisnya mengatakan pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Kemhan secara berkesinambungan setiap tahunnya, agar pegawai Kemhan yang pensiun akan tetap memiliki kegiatan yang positif dan produktif di masa pensiun. 

Kemhan terus berupaya menyiapkan para pegawainya yang akan memasuki usia pensiun melalui pembekalan pelatihan dan keterampilan kerja, sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasa 82 dan pasal 83. 

Lebih lanjut Sekjen Kemhan berharap agar seluruh peserta pelatihan keterampilan kerja ini dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta bersungguh – sungguh, sehingga selesai mengikuti pelatihan para peserta dapat lebih siap dan mampu serta lebih percaya diri dalam menata kehidupan kedepan yang lebih baik. (p/ab)