Jelang Nataru, SMAN 20 Makassar Gelar Lomba Budaya Sekolah Ramah Anak Indonesia

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), SMAN 20 Makassar menggelar lomba budaya sekolah ramah anak Indonesia sejak Jumat (17/7/2021) pekan lalu. Menurut Mirdan Midding, kepala sekolah yang berlokasi di kawasan Barombong itu, agenda ini menindaklanjuti surat edaran dari Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan yang mengimbau agar peserta didik melakukan kegiatan positif.

Mirdan menambahkan sesuai arahan Plt Kadisdik Sulsel, Ir H Imran Jausi, MPd dan H. Hery Sumiharto, SE.M.Ed, pada kegiatan itu, peserta didik SMAN 20 Makassar dengan mengikuti berbagai kategori lomba seperti pemilihan Dara Daeng, Cerdas Cermat dan pembacaan Angngaru, sumpah setia seorang abdi kepada raja atau pemimpinnya. "Semua kegiatan ini dilakukan dengan prokes yang ketat," kata Mirdan Midding kepada nusakini.com, Jumat (24/12/2021).

Khusus pada pemilihan Dara Daeng dan Cerdas Cermat, kemampuan para peserta diuji oleh berbagai soal terkait dengan intoleransi, literasi kitab suci, radikalisme, Go Green dan COVID-19.


Sosialiasi Aplikasi PeduliLindungi

Disela-sela kegiatan ini, pihak sekolah juga melakukan sosialisasi pentingnya pemahaman dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dikalangan staf, guru dan peserta didik. "Tujuannnya ke depan, semua elemen sekolah sudah menggunakan aplikasi dan juga membantu mensosialikan ke lingkungan sekitarnya," kata Mirdan Midding.

Rencanannya penyerahan hadiah buat pemenang akan dilaksanakan pada Senin (27/12/2021) yang dirangkaikan dengan penerimaan raport semester ganjil. "Kami berharap pada liburan sekolah nanti, anak-anak menghindari kegiatan yang tidak produktif demi kepentingan dan keselamatan bersama ditengah pandemi COVID-19 ini," pungkas Mirdan Midding. (ab)