Jelang Liga Futsal Smansa Seri-5, Panpel Kian Intensifkan Persiapan

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pegelaran Liga Futsal Seri-5 zona 80-an kian dekat. Itulah mengapa IKA Smansa 88 yang didaulat jadi panitia pelaksana kian mengintensifkan persiapan turnamen yang dijadwalkan berlangsung pada 14-15 Mei di Lapangan Futsal Maestro Kemayoran Jakarta Pusat.

Sesuai kesepakatan, panpel menanggung biaya transportasi dan akomodasi sembilan tim peserta. Dimana setiap tim beranggotakan 12 orang dari unsur pemain, pelatih dan manajer.

Kepada nusakini.com di sekretariat panpel, Jl. Sungai Cenrana, Senin (21/3/2022), Gairah Arsyad (ketua panpel) mengungkapkan, sejauh ini, persiapan pihaknya sudah sesuai dengan tahapan yang disepakati bersama.

Diantaranya, kelengkapan berkas administrasi masing-masing tim peserta. "Sesuai rencana, persiapan panpel jelang bulan Ramadan minimal mencapai tahap akhir," ungkap Gairah.

Gairah menambahkan, panpel juga telah menjalin kesepakatan dengan pihak pengelola lapangan Futsal Maestro Kemayoran serta Apartemen Horison Rasuna Said, tempat semua tim menginap selama di Jakarta.

Sebelumnya, Ketua IKA Smansa 88, Munafra Hafied mengungkapkan, penyelenggaraan Liga Futsal Seri-5 nanti, bakal berbeda dibandingkan seri sebelumnya. "Seri-5 merupakan penutup. Itulah mengapa, kami ingin menghadirkan suasana yang berbeda dengan mengadakannya di Jakarta. Kami mengusung tagline Sports and tourism," kata Phala, sapaan akrabnya.

Dukungan Donatur dan Sponsor

Menurut Gairah, untuk menopang biaya penyelenggaraan yang di perkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp450 juta, panpel juga sudah menjalin komunikasi dengan para donatur dan sponsor. "Sejauh ini, responsnya positif. Kami juga berharap dukungan dari para alumni Smansa agar seri penutup ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar," kata Gairah. (ab)