Jelang Liga 1 2022/2023, Thomas Doll Sudah Pahami Kedalaman Skuad Persija

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sudah enam minggu pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memimpin persiapan Liga 1 2022/2023. Kini, Thomas sudah memahami kedalaman skuadnya dalam perjalanan menuju Liga 1 setelah terjun di Piala Presiden 2022.

“Saya fokus dalam dinamisme, keatletisan tim, bertahan, menyerang, dan berlari dengan beban. Tim kami pun kedatangan pemain baru (Hanno Behrens) pada Minggu (10/7/2022). Target kami semua pemain ingin mendapatkan kebugaran maksimal sebelum Liga 1 dimulai,” ucap Thomas.

Pelatih asal Jerman itu pun menjelaskan Michael Krmencik akan menjadi kunci penyerangan Persija. “Seperti yang sudah diketahui sebelumnya di Piala Presiden 2022, kami bermain baik di lini belakang dan depan, namun seperti ada yang hilang saat bola sudah sampai 30 meter di depan gawang. Krmencik ada di sini untuk masalah seperti itu karena kami butuh tenaga lebih, kepercayaan diri, dan pengambil keputusan di depan gawang,” katanya melanjutkan.

Mantan pemain Lazio itu belum bisa menyebutkan berapa persentase kesiapan tim yang diasuhnya. Sebab, banyak pemain baru yang masih dalam proses adaptasi, termasuk tiga pemain asing, yaitu Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens.

“Untuk sekarang saya belum bisa menyebutkan berapa persen kesiapan kami. Tapi yang pasti saat melawan Bali United di laga perdana Liga 1 saya yakin persiapannya sudah 100%. Saya sudah bicara dengan manajemen dan Jakmania, persiapan ini membutuhkan waktu. Tapi jika dilihat sampai saat ini saya sangat senang dengan pemain karena para pemain masih ada yang berlatih secara individu walaupun sedang libur,” ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sementara itu, Thomas pun mengomentari pertandingan melawan Rans Nusantara pada 16 Juli 2022 menjadi pertandingan uji coba terakhir Persija sebelum memulai Liga 1.

“Saya pikir itu seminggu sebelum liga mulai. Kami perlu lawan yang tangguh dan bagus. kami membutuhkan pertandingan yang sengit. Kami perlu semua pemain mendapatkan menit bermain. Kami akan lihat kondisi mereka. Pertandingan 16 Juli bagi saya sangat penting karena berikutnya kami tak punya laga uji coba lain. Itu tes terakhir untuk tim kami,” kata Thomas. (Persija.id)