Jelang KTT LB OKI, Menlu Retno Tiba Di JCC Senayan

By Admin



JAKARTA – Jelang dibukanya Konfrensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) ke 5, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi telihat tiba di JCC Senayan. . Rencananya Menlu Retno yang melakukan pembukaan dengan rangkaian acara pertama adalah pertemuan Senior Officer Meeting (SOM). Retno dijadwalkan akan membuka SOM itu pada pukul 10.00 WIB.

Retno tiba di lokasi pada pukul 09.10 WIB, Minggu (6/3/2016) dan langsung menuju memasuki ruangan di JCC Senayan.

Tak berselang lama, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga telah tiba. Sejumlah delegasi dari perwakilan Kedutaan Besar juga sebelumnya sudah berdatangan. Beberapa diantaranya yaitu Turki, Uni Emirat Arab, Bangladesh, dan sebagainya.

Berdasarkan agenda kegiatan yang diperoleh dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, pertemuan tingkat pejabat senior itu dilakukan pada pukul 09.00-12.00 WIB. Selanjutnya, delegasi KTT LB OKI ke-5 dijamu makan siang oleh Menlu Retno LP Marsudi.

Setelah itu pada pukul 14.00-16.00 WIB, acara dilanjutkan dengan pertemuan tingkat menteri. Presiden Joko Widodo juga diagendakan makan malam bersama para delegasi di Assembly Hall JCC pada pukul 18.00-21.00 WIB. (mk)