Jelang GP Bahrain, Rio Haryanto Mengaku Tanpa Beban

By Admin


nusakini.com - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto mengaku bakal tampil beban di GP Bahrain, Minggu (3/4/2016). Dia optimis pencapaiannya bisa lebih baik dibanding GP Australia.

Di GP Australia, Rio gagal finis di GP Australia karena masalah gearbox. Pemuda asal Surakarta ini juga sempat terlibat insiden senggolan dengan Romain Grosjean di sesi latihan bebas ketiga.

Besarnya dukungan rakyat Indonesia buat dirinya membuat Rio semakin termotivasi. Rio sama sekali tidak merasa tertekan dengan sorotan dari masyarakat. 

"Ini terasa luar biasa. Telah menjadi perjalanan panjang untuk dapat berada di sini, ini momen yang membanggakan tidak hanya bagi saya tapi juga bagi Indonesia dapat bersaing di level tertinggi motorsport seperti Formula 1," kata Rio seperti dilansir Crash. 

Rio pun berharap penampilan keduanya bersama Manor Racing di Bahrain nanti berjalan normal dan lancar. "Saya benar-benar berterima kasih mendapat dukungan begitu besar dari Indonesia. Saya tidak berpikir itu sebagai tekanan, tapi itu menjadi motivasi besar bagi saya," tutupnya (ab)