Jelajah Edukasi Kelistrikan di PLN UIW SULSELRABAR

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Sebanyak 50 Anak Yatim dan Dhuafa mengunjungi Kantor PLN UIW SULSELRABAR yang berada di Jl Hertasning Kota Makassar. Kegiatan ini bersinergi Yatim Mandiri dan YBM PLN UIW SULSELRABAR, Menurut Bapak Taufiqurrahman Rasyid S.Sos selaku Kepala Cabang Yatim Mandiri Makassar, 80% orang tua menghabiskan waktu mereka dengan interaksi dengan Handphone selama kurang lebih 9 jam per hari, Hal tersebut berdampak pada edukasi anak untuk membiasakan kebiasaan buruk bermain gadget ke arah yang negatif, Maka dengan adanya kegiatan Inspiring Muharram mampu membiasakan berkegiatan yang sangat positif bagi anak Yatim dan Dhuafa. Kegiatan yang bersinergi dengan Yatim Mandiri dan YBM PLN, General Manager Bapak Bambag Yusuf menjelaskan sangat merasa senang dan menginspirasi keseluruh pegawai PLN dengan kunjungan dan belajar alur kelistrikan di kantor PLN. 

Kegiatan yang bermula mengunjungi Transmisi Gardu Induk Panakukkang sebagai edukasi Pembangkitan, Penyaluran dan Distribusi yang dijelaskan oleh manager Bapak Nursalam. 

Kegiatan yang bertemakan, “Berbagi Ceria PLN bersama anak Yatim dan Dhuafa” di hadiri oleh Pimpinan PLN, Pengurus YBM PLN UIW SULSELRABAR dan Pengurus Yatim Mandiri Makassar. Kegiatan tersebut juga mendistribusikan bantuan Alat Sekolah dan Uang saku yang diberikan oleh PLN ke seluruh anak yatim dan dhuafa.

Diharapkan setelah ada kunjungan ke PLN anak Yatim dan Dhuafa mampu berimajinasi dengan cita-citanya, khususnya pegawai PLN dan bisa menjadi anak yang sholeh berguna bangsa dan negara. Di akhir kegiatan, anak – anak mengunjungi ruang General Manager mengenalkan dan duduk di kursi bapak General Manager, Semoga di antara mereka menjadi salah satu pemimpin yang bisa meneruskan kebaikan untuk ummat ujar General Manager PLN UIW SULSELRABAR. Terimakasih YBM PLN dan YATIM MANDIRI. (R/Rajendra)