Jasad yang Cocok dengan Deskripsi Wanita yang Hilang Ditemukan di Wyoming

By Nad

nusakini.com - Internasional - Sebuah jasad yang cocok dengan deskirpsi wanita yang hilang, Gabby Petito, telah ditemukan oleh kru petugas pencarian di sebuah taman nasional di negara bagian Wyoming, Amerika Serikat

"Sebagaimana semua orang tua bisa bayangkan, ini adalah waktu yang sangat sulit bagi keluarganya," agen FBI Charles Jones menyatakan ke media. Ia terlihat berusaha menahan air mata.

Ia menambahkan penyebab kematian jasad tersebut belum ditentukan.

Petito yang berusia 22 tahun, sedang mengunjungi Taman Nasional Grand Teton dengan tunangannya, Brian Laundrie, sebelum ia akhirnya dinyatakan menghilang.

Laundrie dideklarasikan sebagai terduga pelaku dalam kasus inim namun belum dituduh dengan kejahatan apapun. Ia menolak untuk berbicara dengan polisi, dan menghilang beberapa hari kemudian.

FBI mengatakan uji forensik belum bisa mengkonfirmasi 100% bahwa jasad tersebut adalah Petitio, namun deskripsinya konsisten dengan penampakan jasad yang ditemukan.

Laundrie dan Petito melakukan liburan nomaden menggunakan mobil van dan memulai perjalanan pada bulan Juli. Mereka mendokumentasikan liburan mereka melalui media sosial.

Namun pada 1 September, setelah lebih dari satu bulan berlibur, Laundrie kembali ke rumahnya di Florida mengendarai mobil van putih mereka sendiri tanpa Petito. Keluarga wanita tersebut kemudian melaporkan ia menghilang 10 hari kemudian.

Pada hari Jumat (17/9), polisi mengatakan keluarga Laundrie mengabarkan mereka belum pernah melihat putra mereka sejak hari Selasa (14/9).

Sebuah tim pencari menghabiskan akhir pekan menjelajahi suaka margasatwa seluas 25.000 hektar di Florida untuk mencari tanda-tanda Laundrie dengan anjing polisi dan drone, tetapi pada hari Minggu (19/7) malam, mereka tidak menemukan apapun.

Dua minggu sebelum Petito hilang, pada 12 Agustus, polisi di kota Moab di Utah selatan dipanggil untuk kemungkinan insiden kekerasan dalam rumah tangga yang melibatkan pasangan tersebut.

Polisi merilis rekaman bodycam yang menunjukkan Petito menangis dan mengeluh tentang kesehatan mentalnya kepada petugas. Dia juga mengatakan pasangan itu lebih sering bertengkar belakangan ini.

Para petugas merekomendasikan mereka menghabiskan malam secara terpisah tetapi tidak mengajukan tuntutan apa pun. Belum diketahui apa yang terjadi selanjutnya.