Jalan Tol Bawen-Salatiga Semarang Dapat Dilalui Pemudik Lebaran 2016

By Admin


nusakini.com - Semarang - Jalan tol ruas Semarang-Solo seksi III (Bawen-Salatiga) sepanjang 17,5 km ditargetkan dapat dilalui pemudik pada lebaran tahun ini. Hal tersebut dikatakan Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Koentjahjo Pamboedi saat melakukan kunjungan bersama media ke lokasi pembangunan jalan tol ruas tersebut (26/4/2016)

Koentjahjo mengungkapkan, berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya jalan tol yang juga dibuka secara fungsional adalah jalan tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II dari Pejagan sampai Brebes Timur, dengan kondisi masih berdebu dan juga ada genangan.

Sementara itu Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng Arie Irianto mengatakan, ditargetkan dibuka sementara untuk mudik lebaran, kedua jembatan tersebut hanya baru akan bisa dilalui oleh kendaraan golongan I.

Kemudian menurut Arie, nantinya hanya satu jalur saja yang akan dioperasionalkan pada saat arus mudik. Adapun jalur yang dibuka hanya dapat dilalui kendaraan dari Bawen menuju Salatiga sedangkan saat arus balik jalur tersebut dibuka bagi pengendara dari Salatiga menuju Bawen.

Senada dengan Arie, Project Manager Pembangunan Tol Semarang-Solo Seksi 3 Bawen-Salatiga Indriyono optimistis dapat menyelesaikan target, sehingga pemudik bisa menikmati akses sementara tol Bawen-Salatiga pada Lebaran ‎2016.

"Kita kebut, kita usahakan selesai dan bisa dilalui pemudik. Lihat saja, kita masih punya waktu 63 hari. Datang lagi nanti ya ke sini, supaya bisa lihat progressnya. Nanti setelah Lebaran, ditutup supaya konstruksi jalan tol benar-benar selesai dengan sempurna," tutup Indriyono.(if/mk)