Jalan Sehat Hari Konsumen Nasional Di Makassar 2016

By Admin


nusakini.com - Makassar - Gubernur SYL besama para pejabat dan masyarakat melakukan jalan santai dalam rangka Hari Konsumen Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Maccini Sombala Of Indonesia (MOI) di Kecamatan Tamalate Makassar.

Dengan tag line " Konsumen Cerdas, Mandiri Dan Cinta Produk Dalam Negeri ", diharapkan Konsumen yang cerdas memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi menggunakan Produk Dalam Negeri. 


Konsumen diedukasi dalam mengenali produk yang akan di konsumsi (1) teliti sebelum membeli (2) pastikan produk bertanda SNI (3) masa kadaluarsa (4) perhatikan label dan manual garansi berbahasa Indonesia dan (5) beli sesuai kebutuhan. 

Sulawesi Selatan merupakan Provinsi yang pertama di Indonesia membuat Perda tentang Perlindungan Konsumen sehingga menjadikan provinsi yang pertama mensosialisasikan peringatan Harkonas. 


Dalam acara ini juga di launching pemantauan harga-harga secara on line di 24 Kab/Kota sehingga konsumen dengan mudah memantau perkembangan harga.

Berbagai hadiah untuk peserta jalan sehat disediakan oleh Bank Mandiri, Bank Sulselbar, Bank BNI, Tonasa dan Perusahaan-Perusahaan yang ada di SulSel. (sul)