Jakarta Rolling Community Apresiasi Spot Budaya 2 Dukuh Atas

By Al


nusakini.com - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah meresmikan Spot Budaya 2 Dukuh Atas, Jakarta Selatan. Kebijakan Anies yang memperbanyak ruang ketiga sekaligus sarana olahraga mendapat apresiasi dari banyak kalangan, salah satunya Jakarta Rolling Community.

Pengurus Jakarta Rolling Community, Wisnu Morgen mengatakan, semakin banyak area skatepark yang dibangun di Jakarta akan semakin meramaikan gairah olahraga skateboard di Ibukota.

"Ini bisa menjadi kemajuan olahraga yang kami tekuni. Selain itu, kami juga bisa berinteraksi dengan pecinta atau komunitas olahraga lain, seperti BMX dan sepatu roda," ujarnya

Wisnu menjelaskan, Jakarta Rolling Community merupakan wadah pelaku olahraga sepatu roda yang beraliran aggressive inline skate di Jakarta.

"Kami melihat ada perkembangan signifikan untuk masa depan olahraga yang menggunakan area skatepark. Kami sangat mengapresiasi usaha Pemprov DKI," ungkapnya.

Ia berharap, akan ada lokasi-lokasi lain yang bisa terus menumbuhkan interaksi masyarakat sekaligus menjadi sarana olahraga di Jakarta. Sehingga, akan semakin banyak juga atlet-atlet berprestasi di Ibukota.

"Iklim yang kondusif untuk pembinaan dan pengembangan olahraga ini perlu terus didukung. Semoga lahir bibit-bibit atlet yang bisa berprestasi hingga di kancah internasional," tandasnya.