Jakarta Contemporary Ceramics Biennale (JCCB 4) Digelar Kembali Di Jakarta

By Admin



nusakini.com - Bagi pecinta Karya Seni di tanah air, Seni keramik International akan digelar kembali di Gallery Nasional. Jakarta Contemporary Ceramics Biennale keempat (JCCB 4) ini merupakan perhelatan Seni keramik terbesar di Asia Tenggara. JCCB 4 ini akan dibuka pada tanggal 7 Desember 2016 pukul 19.00 WIB. Dan pameran ini terbuka untuk umum pada 8 Desember hingga 22 Januari 2017 mendatang.

Pameran terbesar Asia Tenggara ini akan diikuti oleh 42 seniman atau peserta yang berasal dari 23 negara yaitu dari  Asia,Eropa.
Namun yang menarik dan membedakan dengan pameran sebelumnya adalah pada pameran ini peserta atau seniman yang ikut terlibat dalam event ini bukan hanya seniman yang mempunyai latar belakang seniman keramik saja tetapi ada pematung, pelukis.

Beberapa seniman yang ikut menggelarkan Karya Seni nya antara lain, Arya Pandjalu (Indonesia) - Awangko Hamdan (Malaysia) - Danijela Pivašević-Tenner (Serbia/Jerman) - Eddie Hara (Indonesia/Swiss) - Elodie Alexandre (Perancis/India) - He Wenjue (China) - Joris Link (Belanda) - Jose Luis Singson (Filipina) - Joseph Hopkinson (Wales/United Kingdom) - Kawayan De Guia (Filipina) - Ljubica Jocic Kneževic (Serbia) - Maria Volokhova (Ukraina/Jerman) - Nao Matsunaga (Jepang/united Kingdom) - Pei-Hsuan Wang (Taiwan) - Richard Streitmatter-Tran (Vietnam) - Ryota Shioya (Jepang) - Soe Yu Nwe (Myanmar) - Thomas Quayle (Australia) - Uji ‘Hahan’ Handoko (Indonesia). (sr)