Jadi Sponsor Rio, Pertamina Merasa Diuntungkan

By Admin


nusakini.comJakarta - Dengan menjadi sponsor Rio Haryanto sekaligus tim Manor Racing, PT Pertamina merasa telah memperoleh keuntungan tersendiri. Hal ini dikarenakan logo perusahaan minyak milik negara Indonesia ini terpampang di banyak tempat.

"Ada logo Pertamina di sayap belakang dan hidung mobil, juga di helm Rio. Kemeja tim Manor juga ada logo Pertamina-nya. Jadi, dengan 5 juta euro, kami dapat banyak logo," ujar Vice President for Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Puspo Negoro, di Jakarta, Senin (14/3/2016).

"Dibanding dengan 120 juta euro yang dibutuhkan Manor untuk satu musim, tapi kami bisa dapat banyak dengan 5 juta euro, itu luar biasa bagus," tambahnya.

Wianda juga mengomentari soal warna MRT05, yang kerapkali dikelakari mirip dengan bus angkutan umum di Jakarta: Metromini.

"Seharusnya warna mobil gradasinya tidak begitu (menunjuk mobil replika Rio). Warna ini sebenarnya mengambil inisiatif dari baju safety-nya pertamina. Ini inspirasi pewarnaan saja," tukas Wianda.

"Jadi ada warna merah, garis putih, banyak birunya. Mestinya oranyenya lebih merah, karena itulahcorporate colour safety unit Pertamina. Cocok dengan warna Pertamina. Kami 'kan sponsor utama di Manor. Jadi, warna corporate safety unit yang dipakai." Jelas Wianda. (mk)