Jadi Ketua Forum, M.Yunus Ajak Kepala Kankemenag se-Indonesia Bersinergi

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantaeng Muhammad Yunus terpilih sebagai Ketua Umum Forum Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota dan Kabupaten se Indonesia. Muhammad Yunus terpilih secara aklamasi melalui pemilihan yang digelar pada acara Halaqah Pengembangan Pendidikan Islam (HAPPI) 2019, di Jakarta.  

Usai dikukuhkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Yunus pun mengajak koleganya untuk dapat bersinergi dan memberi dukungan agar dapat mengemban amanah dengan baik.   

"Amanah memimpin Kepala Kantor Kemenag se-Indonesia tentunya adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Saya memohon dukungan dan kerjasama seluruh Kepala Kankemenag se-Indonesia demi kesuksesan bersama," tuturnya, Selasa (12/03).  

Yunus lebih lanjut menyampaikan, keberadaan forum Kakankemenag se-Indonesia ini amat strategis untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama. "Ini menjadi wadah silaturahmi dan bertukar pikiran untuk bersama memajukan Kementerian Agama," imbuhnya.  

Untuk itu menurutnya, komitmen untuk melakukan sinergi dari seluruh pihak dibutuhkan guna menghasilkan kemajuan bersama.  

Sementara, Kepala Kanwil Sulawesi Selatan Anwar Abu Bakar pun menyambut baik pengukuhan M. Yunus. "Saya ucapkan selamat dan sukses untuk Kakankemenag Bantaeng, ini menjadi berkah tersendiri bagi Keluarga Besar Kemenag Sulsel," tutur Anwar yang juga mantan Kakankemenag Kabupaten Bantaeng ini.  

Anwar berharap, M.Yunus mampu mengemban amanah sebaik-baiknya. "Khususnya dalam mengkoordinasikan serta mengkomunikasikan aspirasi para kakankemenag se Indonesia untuk menjadikan dan membawa Kementerian Agama semakin baik ke depannya," harap Anwar. (p/ab)