Islandia Berharap Jumpa Timnas Indonesia Lagi, Di Piala Dunia

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Islandia membawa pulang dua kemenangan dalam lawatan mereka ke Indonesia. Pertama skuat arahan pelatih Heimir Hallgrímsson tersebut membungkam Indonesia Selection enam gol tanpa balas, dan kemudian menumbangkan timnas Indonesia, 4-1.

Tur Our Boys ke Indonesia meninggalkan kesan baik untuk mereka. Heimir memberikan pujian kepada Indonesia, terutama orang-orangnya yang dinilai ramah. Ia pun merasa tur ini bermanfaat untuk skuatnya yang dihuni beberapa pemain muda.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk semuanya karena telah menerima kami. Makasih pada federasi [PSSI] yang sudah menyediakan fasilitas untuk kami. Orang Indonesia mungkin adalah orang paling bahagia di dunia karena mereka begitu mudah tersenyum, itu hal yang sangat bagus," ucapnya.

"Karena Indonesia tidak tampil di Piala Dunia tapi Islandia tampil, kami harap orang Indonesia bisa mendukung kami di Piala Dunia," sambung pria kelahiran Vestmannaeyjar tersebut sambil tersenyum kepada awak media, yang kemudian disambut dengan tepuk tangan di ruang konferensi pers.

Timnas Indonesia, menurut Heimir, punya sederet pemain dengan bakat individu yang bagus. Pria 50 tahun itu pun bisa mengambil kesimpulan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat gila akan sepakbola. Ia juga mendoakan pelatih Luis Milla bisa membawa kejayaan untuk Indonesia.

"Saya melihat Indonesia merupakan negara yang punya ambisi besar dan gila akan sepakbola, maka saya harapkan untuk Luis Milla dan Indonesia bisa meraih kesuksesan di suatu event dan kita bisa berjumpa lagi suatu saat nanti di Piala Dunia," pungkasnya. (fft/om)