Ini Strategi Pemprov DKI Raih Penghargaan TPID Terbaik

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan dalam ajang Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award 2019 untuk kategori provinsi terbaik dalam pengendalian inflasi di wilayah Jawa dan Bali.

Penghargaan tersebut diberikan kepada TPID DKI dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta, Sri Haryati mengungkapkan, terdapat beberapa strategi untuk menjaga laju inflasi Ibukota pada 2018 lalu. Salah satunya memperat kerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sektor pangan, seperti PD Dharma Jaya, Perumda Pasar Jaya serta PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ).

"Setiap Kamis kita adakan rapat. Semua BUMD pangan, SKPD terkait dan Bank BI Perwakilan Jakarta kita undang untuk rapat menjaga stabilitas harga di Jakarta," ujarnya

Sri menjelaskan, dalam menjaga stabilitas, TPID DKI Jakarta bertugas menjadi jembatan untuk menjalin kerja sama pangan dengan daerah lain. Bersama dengan itu, pihaknya juga rutin melaksanakan program pangan murah kepada masyarakat Ibukota.

"Setiap bulan kita juga ada program pangan murah. Dengan adanya program itu harga bahan pokok dan lain sebagainya menjadi stabil," tandasnya.