Ini Pesan Sri Mulyani untuk 75 Tahun Sekretariat Jenderal Kemenkeu

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pada puncak peringatan hari jadi Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang ke-75, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menaruh harapan yang besar terhadap oragnisasi ini. 

Fungsi kesekretariatan di Kemenkeu terbentuk pada tanggal 2 September 1945. Tanggal tersebut dicanangkan sebagai hari kelahiran Sekretariat Jenderal Kemenkeu. Sekjen Kemenkeu merupakan unit pendukung dan pendorong seluruh fungsi-fungsi Kemenkeu bisa dilaksanakan secara akuntabel, baik dan professional. 

“Saya berharap Sekjen di Kemenkeu terus menjadi prime mover dalam meningkatkan kinerja, profesional, dan terus mendorong transformasi organisasi Kemenkeu menuju era digital,” ungkap Menkeu.  

Harapan ini sejalan dengan visi Sekjen yaitu menjadi penggerak utama penyempurnaan berkelanjutan menuju terwujudnya visi Kemenkeu. 

Lebih lanjut, Menkeu menyampaikan keinginannya agar Sekjen tetap menjaga reputasi dan integritas sehingga menjadikan Kemenkeu sebagai pengelola keuangan dan bendahara negara yang dipercaya oleh publik dan stakeholder karena kemampuan menjaga keuangan negara. 

Terakhir, Menkeu berpesan agar Sekjen menggunakan capaian yang baik sebagai bekal untuk menghadapi tantangan ke depan dan membakar motivasi dalam mencapai tujuan negara Indonesia yaitu merdeka, berdaulat, adil dan makmur. 

“Selamat bekerja, selamat terus mengukir prestasi, Sekjen energize your prime mover spirit," tutupnya.(p/ab)