Ini Dia Waktu Terbaik Untuk Berhubungan Intim

By Admin


nusakini.com - Sebuah peneliti dari Oxford University’s Sleep dan Circadian Neuroscience Institut, Paul Kelley, mengungkapkan bahwa Jam biologis seseorang mengalami pergeseran seiring bertambahnya usia. Dengan demikian ada beberapa perbedaan waktu antara usia 20-an hingga 70-an. Berikut penjelasannya.

1. Usia 20-an. 

Menurut Kelley, waktu yang tepat untuk bercinta pada seseorang berusia 20-an adalah pukul 15.00. Mengapa? Sebab, pada usia ini, pasangan yang telah menikah biasanya memiliki keinginan berhubungan seksual sepanjang hari. Namun, pada pukul 15.00 terjadi lonjakan energi sehingga menjadi waktu yang tepat untuk bercinta.

2. Usia 30-an, merupakan tahun emas untuk bercinta. Waktu yang tepat untuk bercinta pada pukul 05.30, karena dapat meningkatkan hormon testoteron pada pria maupun wanita dengan merangsang hipotalamus, yaitu bagian dari otak yang mengontrol pelepasan hormon melalui kelenjar hipofisis. 

4. Usia 40-an. 

Menurut Kelley, malam hari adalah waktu yang tepat untuk bercinta. Pada jam sekitar 23.00, anda sudah lebih relaks dan produksi oksitosin meningkat.

5. Usia 50-an, sama seperti 40-an 

Menurut Kelley, malam hari lebih pas untuk berhubungan seks. Cuma lebih cepat, pada pukul 21.00.

6. Usia 60-an. 

Menurut Kelley, pukul 20.00 adalah waktu terbaik untuk bercinta pada usia 60 tahun. Waktu ini berada antara makan malam dan sebelum tidur.(if/mk)