Ini Dia Beberapa Fakta Film Beauty And The Best Yang Harus Kamu Tau!

By Admin


nusakini.com - Sudah nonton film “Beauty and the Beast” versi live action yang dibintangi Emma Watson dan Dan Stevens?

Meski dari dongeng kanak-kanak populer, beberapa isu dalam film ini membuat ia di Indonesia dirilis dalam kategori R atau Remaja alias untuk 13 tahun ke atas. Selain bukan film (murni) untuk anak-anak, film yang disutradarai oleh Bill Condon ini punya 7 fakta menarik.

  • Fakta 1


Tahukah kamu Emma Watson lebih memilih jadi Belle daripada jadi Mia, padahal Emma merupakan kandidat kuat untuk “La La Land,” namun ia memilih “Beauty and the Beast.” Selain Emma Watson, Emma Roberts masuk daftar kandidat pemeran Belle, bersama Kristen Stewart, Lily Collins, dan Emmy Rossum.

  • Fakta 2


Tahukan kamu Dan Stevens bukan pilihan pertama sebagai Beast melainkan Ryan Gosling yang menjadi kandidat utama, namun ia lebih memilih “La La Land.”

  • Fakta 3


Tahukah kamu Versi ini memuat isu gay. Le Fou (Josh Gad), asisten Gaston (Luke Evans) yang narsis, diam-diam menyukai Gaston. Gara-gara isu ini, “Beauty and the Beast” nyaris batal tayang di Malaysia, daripada dibabat sensor hampir lima menit yang memuat adegan ‘momen gay’. Ditayangkan pun dengan rating PG13 atau dengan bimbingan orang tua dan untuk 13 tahun ke atas.

  • Fakta 4


Tahukah kamu bahwa wajah Dan Stevens tidak dirias sebagai Beast saat syuting. Wajahnya justru penuh dot atau titik karena seluruh penampilannya dalam film adalah hasil rekayasa digital (seperti pembuatan game). Setelah syuting selesai, ia juga harus syuting lagi seluruh adegan sendirian, agar hasil rekayasa digital lebih detail, dan dapat menangkap ekspresi Beast.

  • Fakta 5


Tahukah kamu Emma Watson dan Luke Evans ulang tahun di tanggal yang sama. Keduanya lahir tanggal 15 April, tapi tentu saja di tahun yang berbeda. Emma lahir tahun 1990, sementara Luke lahir tahun 1979.

  • Fakta 6


Tahukah kamu Emma Watson bisa mengantongi 15 juta dolar AS dalam film ini. Sebenarnya honor Emma adalah 3 juta dolar. Namun jika film ini sukses di box office dunia seperti “Maleficent” (2014) yang meraup 759 juta dolar, honor Emma langsung melejit menjadi 15 juta dolar.

  • Fakta 7 


Tahukah kamu film “Beauty and the Beast” memecahkan rekor box office Amerika di bulan Maret. Di weekend minggu ketiga Maret, film ini meraih 170 juta dolar (bujet pembuatan 160 juta dolar). Sementara total dengan peredaran di seluruh dunia, film ini sudah menghasilkan 350 juta dolar. Dan ini baru di minggu pertama. Kayaknya jadi, nih, honor Emma melejit lima kali lipat.

Itulah dia beberapa fakta dari film Beauty And The Best yang harus kamu tau. (n/om)