Ingin Melihat Pemandangan Sunset Terbaik di Indonesia? Disinilah Tempatnya!

By Admin


nusakini.com - Seperti yang kita tau, Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai segudang tempat menakjubkan. Indonesia juga tidak melulu terkenal karena keindahan pantai, budaya dllnya, tetapi juga dikenal memiliki banyak tempat untuk menyaksikan pemandangan sunset yang luar biasa. Lalu dimana sajakah itu?

  • 1. Gunung Kerinci, Jambi


Gunung yang terdapat di jambi ini memang punya daya tarik sendiri entah itu dari pendaki lokal maupun dari luar. Sebagai gunung berapi tertinggi di Indonesia yang mempunyai tinggi 3.805 mdpl, gunung ini memang menjadi tempat favorit untuk menikmati indahnya sunset. Selain panorama sunset yang luar biasa indah, agan-agan juga bakalan mendapati panorama Danau Gunung Tujuh dari ketinggian.

  • 2. Gunung Papandayan, Garut


Ada yang tau bunga edeilwes? Itu lho yang bunganya bener-bener indah dan langka. Nah, di gunung yang satu ini sering kita dengar memiliki daya tarik yang membuat kepala pusing pengen liburan terus. Padang edeilwes yang indah disertai dengan hutan matinya sering jadi sasaran para pendaki. Tapi ga cuma itu loh, Di gunung ini agan bakalan mendapati sunrise yang sempurna di atas awan. Jalan untuk mencapai puncaknya cukup mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Pertanyaannya, kapan ngajak abang buat melihat sunrise di sono dek?

  • 3. Gunung Prau, Dieng


Gunung yang satu ini memang gak setenar gunung-gunung top yang lainnya ataupun gunung kembar. Tapi siapa sangka, gunung ini juga mempunyai magnet yang bisa menarik para penikmat sunset. Puncak gunung Prau yang indah dengan padang rumput luas yang memanjang dari barat ke timur, bukit-bukit kecil dan sabana dengan sedikit pepohonan, seolah menjadi racikan yang pas untuk mampu menghasilkan pemandangan sunrise yang indah.

  • 4. Candi Borobudur, Magelang


Siapa yang ga tau candi borobudur, salah satu ikon yang menunjukkan Indonesia? Hasil foto sunset di candi ini emang amazing banget. Lokasinya yang ada di dataran tinggi memang sangat pas menjadi tempat berburu sunset. Ketika awan berwarna kemerahan,, agan akan melihat sinar matahari yang sedap-sedap adem menyoroti relief batu dan wajah-wajah Buddha yang ada di candi tersebut.

  • 5. Gunung Batur, Bali


Gunung ini terletak di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Gunung ini menjadi salah satu gunung paling populer di pulau Dewata. Banyak pendaki yang sengaja mendaki gunung hanya untuk berburu sunset. Panorama tenggelamnya matahari akan terlihat begitu indah dari ketinggian Gunung batur ini, ditambah dengan pemandangan danau Batur di bawahnya tentunya menambah keindahan yang diberikan tersebut.

  • 6. Gunung Rinjani, Lombok


Dengan ketinggian 3,726 mdpl, Gunung Rinjani memang tempat yang sangat indah untuk menikmati indahnya sunset. Kalau agan berada di sini, pasti bakalan ngerasa gak kayak lagi di Indonesia. ya emang kayak gak kerasa, pemandangan yang diberikan mirip-mirip macam yang ada diluar negeri sono. Tapi ane takut mau kesono.. Bukannya takut apa yak, tapi takut ndak pengen pulang.

  • 7. Pantai Melawai, Balikpapan


Uiii urang balikpapan, mana suaranya! Pantai yang sering jadi tongkrongan anak mudanya Balikpapan ini memang jadi salah satu tempat favorit buat ngabisin waktu saat sore hari karena sunset yang ditawarkan cukup untuk melepas penat dan capek. Seperti alun-alun kota pada umumnya, disini juga banyak terdapat makanan yang bisa kita santap seperti jagung bakar, sate ataupun lainnya sambil ngenikmati tenggelamnya matahari. Apalagi kalau pas sama adek-adek annya, beuh makin ntap!

  • 8. Atap Rumah


Beberapa tempat diatas tentu ga semua dari agan bisa datangin. Ada yang terhalang karena uang, waktu dll. Tentunya ada cara alternatif untuk tetap bisa menikmati sunset tersebut. Naik aja ke atap rumah gan.

Masih mikir Indonesia kalah saing dengan negara lain untuk ngeliat sunset? Ngapain mahal-mahal ngeluarin duit kalau cuma memburu sunset. Indonesia juga punya, bahkan melimpah. (n/om) Sunset, Indonesia