Informasi WhatsApp, Bantu Pengejaran TSK di Polres Pangkep

By Admin

- Merampok dan Memperkosa di Jeneponto, Dibekuk di Pangkep

nusakini.com Makassar - Pelaku perampokan dan pemerkosaan berhasil dibekuk Patroli Backbone Sabhara Polsek Segeri yang berada di Wilayah Polres Pangkajene Kepulauan-Pangkep, Rabu (23/03/2016) sekitar Pukul 11.50 Wita.

Telah diamankan 2 orang Tersangka Kasus (TSK)  HD (28thn) dan YD (34 thn) penduduk kampung Beru kec. Tarowang Kab. Jeneponto, yang menumpang mobil Angkutan umum APV warna Silver FD 1502 OB,  dikemudikan Lelaki Bahtiar alias Bejo dari Kabupaten Jeneponto menuju Kota Pare-Pare.

Kronologis penangkapan berawal dari informasi berantai, berawal dari BBM Kapolsel Batang Rea Res Jeneponto, yang diteruskan melalui WhatsApp Kapolsek Segeri kepada anggotanya.

"Izin meneruskan info dari Polres Jeneponto." Tulis Kapolsek Segeri dalam laporannya ke Kapolres Pangkajene Kepulauan-Pangkep AKBP Mohammad Hidayat Berkatullah melalui WhatsApp.

"Tolong dicegat mobilnya kalau bisa, cegat di Segeri sekarang !!, " bunyi perintah Kapolsek Segeri kepada anggotanya juga melalui WhasApp, setelah mendapat respon dari Kapolres.

Sesuai perintah setelah membaca WA tersebut, kemudian Unit Lantas bersama Unit Reskrim mengambil tindakan dengan melakukan pemantauan di jalan poros Makassar-Parepare

Dalam waktu yang tidak terlalu lama Mobil yang dimaksud tersebut  kemudian melintas, sehingga Unit Lantas Polsek Segeri dengan menggunakan mobil Backbone Sabhara langsung melakukan pengejaran diikuti anggota Reskrim.

Akhirnya,  mobil yg ditumpangi kedua orang tersebut dapat dihentikan, dan anggota Lantas dan Reskrim melakukan pemeriksaan terhadap penumpang. Kemudian mengamankan keduanya yang dicurigai, dan membawanya ke Polsek Segeri untuk diamankan dan dilakukan Interogasi.

Setelah dilakukan introgasi bahwa lelaki Hamiruddin adalah saudara kandung lelaki Bahtiar alias Bejo sehingga Kanit Reskrim Polsek Segeri menghubungi Kapolsek Batang Rea untuk koordinasi.

Kapolsek Batang Rea meminta lelaki atas nama Hamiruddin untuk diamankan dan  akan dijemput. (ros)