Infobank BUMN Award 2016, Kado Indah HUT Emas DAHANA

By Admin


nusakini.com - Bertempat di Ballroom Sangri-La Hotel Jakarta, Kamis (20/10/2016) digelar penyerahan penghargaan Infobank BUMN award 2016 yang ke-7. Ajang penganugerahan ini diselenggarakan oleh salah satu media nasional dunia perbankan. Acara ini sebagai bentuk apresiasi terhadap penilaian kinerja seluruh BUMN sepanjang tahun 2015 berdasarkan rating dari 118 BUMN.

Perhelatan yang diawali dengan sambutan pembukaan oleh Pemimpin Redaksi Majalah InfoBank EkoB Supriyanto, dihadiri direksi dan komisaris dari BUMN kandidat penerima award tersebut. Dalam sambutanya Eko mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan acara ini adalah memberikan penilian kinerja bagi BUMN agar memiliki kredibilitas tinggi tanpa intervensi, lebih transparan dan professional.

“Karena BUMN adalah aset yang harus kita lindungi besama,” terang Eko B Supriyanto dalam sambutannya.

Acara ini sedianya akan dihadiri Menteri BUMN Rini R. Soemarno, namun akhirnya diwakilkan kepada Deputi Bidang Usaha Jasa dan Keuangan Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

“Meskipun penganugerahan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan milik pemerintah tetapi saya percaya tidak ada pesan sponsor apapun dari KementerianBUMN kepada penyelenggara. Independensi dan kridibilatas dalam penilaian award ini bisa dipercaya”, jelas Gatot dalam sambutanya.

Dari daftar BUMN penerima award tersebut salah satunya adalah DAHANA, perusahaan plat merah penghasil bahan peledak ini mendapat predikat nilai “Sangat Bagus”, tergabung dalam kategori Industri Pertahanan. Penghargaan ini menjadi lebih spesial karena diraih dalam momentum perayaan ulang tahun emas DAHANA yang ke-50.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi DAHANA, menurut saya sekarang strategi manajeman DAHANA sudah tepatdalam mengoperasikan bisnisnya, yang selalu bersih dan transparan. Terbukti kinerja kita dinilai baik oleh lembaga lain yang independen,” ungkap Bambang Agung, Direktur Operasi PT DAHANA (Persero) usai menerima penghargaan siang itu.

Agung juga menambahkan bahwa kedepan DAHANA tidak hanya berharap menerima award dengan predikat sangat bagus, tetapi harus mampu meraih Golden Award.

“Kuncinya selama lima tahun berturut-turut kita harus tetap menjaga dan meningkatkan kinerja agar lebih baik dari sebelumnya”, pungkasnya kepada DFile. (p/mk)