Indonesia Tampil Istimewa pada The 50th Diplomatic Red Cross Bazaar di Bangkok

By Admin

nusakini.com--Partisipasi Indonesia pada the 50th Diplomatic Red Cross Bazaar, Bangkok tahun ini terasa istimewa karena selain menghadirkan 4 perusahaan industri kreatif kerajinan tangan khas Indonesia yang sudah cukup profesional, juga menampilkan kelompok tari profesional langsung dari Indonesia untuk memeriahkan panggung seni budya di arena Bazar tersebut. "Pada bazar kali ini Indonesia tampil istimewa," ujar Kun Primpang, WN Thailand yang fasih berbahasa Indonesia. 

Kegiatan amal yang dikemas dalam bentuk bazar internasional pada tgl. 25-26 Februari 2017 tersebut dibuka oleh Putri Maha Chakri Sirindhorn, putri mendiang Raja Bhumibol Aduljadey. Bazar diikuti 154 booth berbagai produk dari 55 negara, termasuk produk industri kreatif Indonesia.

Partisipasi Indonesia pada Bazar tahun ini memang terasa lebih istimewa. Indonesia menghadirkan 4 perusahaan industri kreatif yang sudah cukup profesional, yaitu Chev Jewelry dari Jakarta, Afif Batik dari Yogyakarta, Danar Hadi Batik, Naputo Bali, dan produk tas merek Lungsin dari Jakarta. 

KBRI Bangkok bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Bangkok, telah memfasilitasi partisipasi Indonesia dalam Bazar Diplomatik dimaksud yang diselenggarakan oleh the Thai Red Cross Society di Royal Paragon Hall, Siam Paragon, mall terbesar dan termewah di Bangkok. Hasil dari Charity Bazaar, yang diselenggrakan setiap tahun ini, akan disumbangkan untuk kegiatan amal melaluiThai Red Cross Society. 

Booth Indonesia yang menampilkan berbagai produk kreatif berupa perhiasan dan asesoris, kain dan baju batik dan tenun, serta tas dan pernak-pernik lainnya, mendapat perhatian yang besar dari pengunjung yang datang. "Melalui partisipasi pada bazar seperti ini, tidak saja KBRI berbuat amal tetapi sekaligus mempromosikan produk industri kreatif dan seni budaya Indonesia " ujar Ahmad Rusdi, Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand. (p/ab)