Indonesia dan Denmark Sepakati MoU Kesehatan

By Admin

Foto/dokumentasi Kemenkes  

nusakini.com - Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, bersama Menteri Urusan Usia Lanjut Denmark, H.E. Tyra Frank menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama Kesehatan RI-Denmark Pada 24 Mei 2017 di Jenewa. Menkes Nila menegaskan bahwa MoU diharapkan akan mendorong peningkatan kerja sama kedua negara yang lebih konkrit untuk mendukung upaya pembangunan kesehatan di masing-masing negara.

MoU Kerja Sama Kesehatan RI-Denmark yang untuk pertama kalinya disusun, mencakup kerja sama di bidang promosi kesehatan, kesehatan masyarakat, peningkatan kapasitas, alih pengetahuan, pertukaran informasi dalam kerangka pencegahan dan pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM), pengembangan e-health, termasuk alih pengetahuan, serta penelitan dan pengembangan kesehatan.

Kedua Menteri juga sepakat bahwa segera setelah penandatangan MoU ini, kedua belah pihak akan menugaskan pejabatnya masing-masing untuk mendiskusikan lebih lanjut implementasi berbagai bidang kerja sama yang telah disepakati.

Pertemuan bilateral ini diselenggarakan di sela-sela kedua Menteri menghadiri Sidang World Health Assembly (WHA) ke-70 di Jenewa, tanggal 22-31 Mei 2017. (p/mr)