Indahnya Toleransi, Umat Hindu di Makassar Membagikan Takjil

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Umat Hindu Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan membagikan takjil kepada umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, Sabtu (18/05). Bagi-bagi takjil yang dilakukan pinggir jalan depan Pura Giri Natha Makassar, agar toleransi dan hubungan harmonis antarsesama terus terjaga. 


Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Makassar, Dewa Nyoman Mahendra mengatakan, umat Hindu Kota Makassar membagi takjil untuk umat muslim yang sedang menjalani Ibadah Puasa, dalam rangka untuk meningkatkan tali kasih antarsesama. 

"Kegiatan seperti ini kami adakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Tahun ini kami membagikan 550 Takjil ke pengendara yang melintas di depan Pura Giri Natha Makassar. Kegiatan ini kami tingkatkan terus agar antarumat manusia bisa lebih harmonis, saling sayang menyanyangi, sehingga menciptakan kedamaian," tuturnya 

Tak hanya warga Hindu Kota Makassar yang ikut membagikan takjil, turut serta juga Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri Alauddin. 


"Kegiatan ini bekerjasama antara Parisadha Hindu Dharma Indonesia(PHDI) Kota Makassar bersama Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Makassar, serta Pemuda Hindu Kota Makasaar," tutup Dewa.(R/Rajendra)