Iklan Wonderful Indonesia Bakal Tayang di Aljazeera

By Admin

nusakini.com-- Kementerian Pariwisata menanda tangani kontrak dengan Media Representative Al Jazeera senilai 1,2 juta dolar AS untuk 7884 slot iklan pariwisata Wonderful Indonesia  pada TV Aljazeera yang ditayangkan mulai 20 Mei hingga akhir Desember mendatang. 

Kerja sama selain pemasangan iklan pariwisata Indonesia, juga mencakup pelatihan dan capacity building strategi promosi melalui media elektronik, demikian siampaikan Counsellor KBRI Doha, Boy Dharmawan,  Senin (16/5) WIB.

Kerjasama dengan TV Aljazera merupakan tindak lanjut dari pertemuan Dubes RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi,  dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya awal Mei lalu. Dimana keduanya membicarakan rencana kerjasama  Kemenpar dengan TV Aljazeera.

Dipilihnya Aljazeera, karena memiliki pangsa penonton terbesar di Timur Tengah. TV yang berdiri tahun 1996 dianggap fenomenal di Timur Tengah, dan negara lain, termasuk Indonesia. Al Jazeera menyajikan alternatif informasi yang diminati di Timur Tengah dibanding media utama dunia seperti CNN, Fox, NBC khususnya jika meliput berita di Timur Tengah.

Pemirsa Aljazeera diperkirakan sekitar 50 juta di Timur Tengah dan sekitar 100 juta di seluruh dunia. Sebuah penelitian menyebutkan 80 persen warga Timur Tengah menyukai Al Jazeera dibanding TV pemerintahnya (20 persen). Sejak Maret 2006 Aljazeera Network menjelma menjadi media dunia yang meliputi berbagai saluran berbahasa Arab, Inggris, dokumenter, olah raga, dan Al Jazeera Mobile. (p/ab)