IKA Unhas Belanda Berbagi 1000 paket Bahan Makanan dan Masker Kain

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Belanda--1000 paket makassar ini dilakukan dengan tujuan membantu mencukupi kebutuhan pangan dan masker yang digunakan sebagai bantuan proteksi diri, kepada para masyarakat di makassar yang penghasilannya harian. 


Menurut ketua IKA Unhas Belanda, dr. Amalia Mulia Utami yang biasa disapa dr. Amy bahwa "Tidak mungkin kami meminta mereka berada #dirumahaja untuk isolasi selama minimal 14 hari, tapi kami tidak punya solusi bagaimana mereka harus makan. Maka dari itu, ini dilakukan agar masyarakat mau tinggal #dirumahaja sementara waktu, sehingga kita dapat membantu menurunkan resiko penyebaran covid-19". 

dr. Amy melanjutkan "dalam paket kami juga menyelipkan kertas yang berisi edukasi menjaga diri dari covid-19 dan kami juga memberi sedikit edukasi ajakan dirumah aja sewaktu keliling kerumah-rumah ketika membagi paket tersebut."

Kegiatan ini dirancang dan atur langsung dari Belanda oleh Tim 1000 paket IKA UNHAS Belanda, dengan dikoordinasi oleh drg. Rifaat Nurrahma dan teman-teman alumni IKA UNHAS BELANDA yang berada di Makassar sebagai pelaksana di lapangan. Pendanaan kami dapatkan dari para donatur.

Bagi yang ingin berdonasi, bisa dilihat pada poster yang kami bagikan. Terima kasih.(R/Rajendra)