IKA Smansa 88 Gelar Pengajian Rutin dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-IKA Smansa 88 kembali menggelar pengajian rutin bulanan sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makassar, Sabtu (6/11/2021). Seperti pada pengajian sebelumnya yang dilakukan secara bergilir, kali ini bertindak sebagai penyelenggara adalah alumni kelas Sosial 1 di rumah Hj. Mariani Pulukadang, Jl. Muhammadiyah no 2 Makassar.
Koordinator bidang Kerohanian Islam IKA SMANSA 88 Makassar, St. Zamzam, mengungkapkan, tema pengajian adalah Meneladani Rasulullah SAW dalam aktivitas keseharian yang akan dibawakan oleh Ustazd Syamsir Sunusi, S.Ag., MA. "Kami berharap teman-teman alumni dapat mengambil bagian dari perbuatan baik ini," ujar Zamzam kepada nusakini.com. Zamzan menambahkan, pengajian dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga ditandai dengan sajian khas ka'do minyak dan telur yang disediakan perwakilan setiap kelas.
Sementara itu, Ketua IKA Smansa 88, Munafra Hafied mengapreasi komitmen rekan-rekannya sesama alumni yang rutin menggelar pengajian setiap bulan. "Selain menjaga silaturrahim sesama alumni IKA Smansa 88, kami juga mendapat tambahan ilmu agama yang bisa diamalkan dalam keseharian," ujar Munafra. (ab)