Nusakini.com--Makassar--Tiada perbedaan antara satu dengan yang lainnya dalam jalinan tali silaturahmi. Tanpa memandang usia dan angkatan semuanya harus bisa menjadi satu dan saling mengakrabi.

Suasana masa sekolah dan lingkungan tempat belajar menjadi nostalgia tersendiri guna menumbuhkan kebersamaan satu dengan yang lainnya. 

Dan untuk mengenang kenangan masa sekolah biasanya dilakukan salah satunya lewat reunian, seperti yang bakal dilakukan oleh Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Bekeru sekarang SMAN 2 Sinjai. 

Mengangkat tema ‘Dari Alumni untuk Indonesia’, para panitia berencana menggelar reuni akbar semua angkatan SMA Negeri 2 Sinjai pada Selasa 26 Mei 2020 mendatang di SMA Bekeru yang sekarang SMAN 2 Sinjai, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar SMAN 2 Sinjai, Muallim Tampa menyampaikan bahwa acara ini akan digelar pada 26 Mei 2020 mendatang dan diharapkan mampu memperkuat tali silaturahmi alumni SMA Negeri 2 Sinjai. 

“Harapannya kedepan, semoga alumni SMA Bikeru yang sekarang SMAN 2 Sinjai bisa lebih banyak memberikan konstribusi buat sekolah, agama. bangsa dan Negara,” ujar Muallim Tampa yang juga Lawyer ternama ini.

Ia juga menyampaikan berbagai rangkaian acara reuni akbar SMAN 2 Sinjai, seperti family gatering, program kemanusiaan berupa donor darah, serta donasi para alumni untuk disumbangkan ke sekolah dan akan ada ramah tamah.

“Khusus siswa di SMAN 2, akan ada lomba tersendiri untuk siswa, seperti lomba karya tulis ilmiah, permainan tradisional antar angkatan, jalan santai, dan senam. Tim penilainya dari alumni,” jelas pemilik Kantor Hukum Saputra & Tampa Law Firm di Jakarta.

Senada dengan Ketua IKA Alumni SMAN 2 Sinjai, A Yusran Maddolangeng menjelaskan kegiatan akan dikemas seperti acara keagamaan dengan menghadirkan penceramah, dan hiburan. 

“Berharap juga kehadiran para alumni semua angkatan, mulai angkatan 1986 hingga 2019. Dan untuk alumni yang mau hadir bisa menghubungi Panitia Pelaksana di nomor : 0852-9191-6809 atas nama,” bebernya.(R/Rajendra)