Ical: Calon Ketum Golkar Harus Siap Terima Keputusan Dengan Besar Hati

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie meminta bakal calon ketua umum yang akan bertarung pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar 2016, Mei mendatang memiliki kebesaran hati dalam menerima setiap keputusan.

"Seluruh calon ketua umum harus siap menang dan siap kalah. Jangan saat kalah membentuk partai baru," ujar Aburizal yang akrab disapa Ical ini.

Ical meminta, semua kader menyolidkan Partai Golkar sehingga memberikan kontribusi besar bagi pembangunan bangsa dan negara. Dalam kesempatan itu, nampak hadir sejumlah bakal calon ketua umum Golkar seperti Ade Komarudin, Idrus Marham, Azis Syamsudin, dan Setya Novanto.

Hal ini penting, agar keutuhan dan soliditas partai berlambang pohon beringin ini tetap terjaga usai munaslub yang salah satu agendanya memilih ketua umum.

Ical menjelaskan, persoalan internal yang belakangan ini terjadi di partainya itu telah berakhir. Saat ini, kata dia, soliditas dan keutuhan seluruh kadernya mutlak diperlukan agar bisa memberi kontribusi yang besar untuk pembangunan bangsa dan negara.

"Golkar harus menunjukkan ke masyarakat bahwa kita siap membentuk kader-kader bangsa. Kita siap menghadapi era globalisasi," katanya.

Menurut Ical, hal ini menjadi salah satu alasan digelarnya Munaslub Golkar 2016. Regenerasi di tubuh partai berwarna kuning ini tak bisa ditawar lagi jika ingin tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat. (ab)