Ibunda Presiden Jokowi Berkunjung ke Toraja

By Admin


nusakini.com - "Jangan mati sebelum ke Toraja!".Ungkapan ini memang sangat populer bagi kalangan wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Selatan. Begitu pun dengan Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, saat berkunjung ke Sulawesi Selatan.

Saking penasarannya dengan Toraja, Sudjiatmi yang genap berusia 76 tahun itu mengunjungi dua tempat sekaligus, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara di Sulawesi Selatan.

Hujan gerimis tak mengganggu penyambutan rombongan Sudjiatmi di rumah keluarga besar almarhum Puang Kapala Rante Allo di Kelurahan Tampo, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Kamis (25/8/2016).

Di sana Sudjiatmi dan rombongan disambut tarian adat Toraja dan dijamu makan malam oleh keluarga besar tersebut. Makanan khas Tollo Pamarrasan disajikan untuk Sudjiatmi dan rombongan.

Sudjiatmi akan menghadiri pembukaan bendera pusaka Toraja di Tongkonan Sa'pang, Kelurahan Kaero, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, Jumat (26/8/2016) siang.

Keluarga Presiden Presiden Jokowi juga akan mengunjungi objek wisata Negeri di Atas Awan Puncak Lolai, Ke'te Kesu, Toraja Utara.

Personel Paspampres, Kodam VII Wirabuana, Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Tana Toraja mengamankan wilayah yang dikunjungi Ibunda Presiden Jokowi.(p/mk)