Ibrahim Saleh Tekankan Percepatan Realisasi Anggaran

By Admin

nusakini.com--Pengawasan penggunaan anggaran bakal semakin ketat dan terperinci. Apalagi setelah  pemerintah kota menerima piagam penghargaan WTP dari BPK RI. 

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Kota (Sekkot), Ibrahim Saleh, dihadapan pejabat eselon lll, IV dan seluruh staff pada upacara hari kedisiplinan nasional yang berlangsung dihalaman kantor gabungan dinas, Senin (18/7).

Ibrahim Saleh menghimbau kepada seluruh SKPD, secepatnya, memasukkan rancana kerjanya ke BAPPEDA agar segera diasistensi dan akan diberikan kesempatan selama empat hari, sehingga pada penyususnan APBD perubahan tahun 2016 dan APBD pokok tahun 2017 akan sesuai dengan RPMJ masing masing SKPD. 

"Tahun ini baru 42,4 % anggaran yang sudah terealisasi pada triwulan ke ll, idealnya seharusnya sudah 50% yang sudah berjalan, untuk itu secepatnya digenjot tiap SKPD sehingga pada  September sudah rampung," ujarnya 

Menurutnya lagi, dalam mencapai sasaran tersebut dibutuhkan keseriusan dan kerjasama dari seluruh SKPD yang bersangkutan 

"Kuncinya ada pada seluruh staff dan pimpinan SKPD masing masing dalam mencapai tujuan tersebut, tentunya dengan memperhatikan aturan yang berlaku sehingga, menjadikan Makassar sebagai kota dunia yang nyaman untuk semua, demi terwujudnya kota Makassar dua kali tambah baik," terangnya.

Hadir pada upacara hari kedisiplinan Nasional, seluruh jajaran lingkup eselon lll dan IV, beserta staff Dispenda Kota Makassar. (p/ab)