Ibrahim Saleh Pimpin Kafilah Makassar Di MTQ ke-XXIX

By Admin

nusakini.com--Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh memimpin Kafilah Makassar pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -XXIX tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Ajang ini dibuka Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo di alun-alun Colli Pujie, Kabupaten Barru. Minggu (29/5)malam. 

MTQ ke-XXIX diikuti diikuti 23 kabupaten / kota se Sulawesi Selatan. Berlangsung sampai 4 Juni, memperlombakan 7 pertandingan, antara lain lomba Tilawah, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, lomba Kaligrafi dan lomba Musabaqah makalah Al Quran. 

Acara pembukaan di mulai dengan parade kafilah kabupaten / kota yang mengikuti Lomba MTQ, dilanjutkan dengan pertunjukan qasidah dan rebana dari majelis taklim DDI Takkalasi Kabupaten Barru. 

Makassar yang diperkuat 100 peserta akan mengikuti seluruh jenis pertandingan musabaqah yang diperlombakan. 

" MTQ ini merupakan moment yang bagus untuk menunjukkan kemampuan para khafila Makassar. Ajang ini juga bertujuan meningkatkan mental spritual dua kali lebih baik dalam kehidupan beragama," tuturnya.

Lebiih lanjut Ibrahim Saleh menuturkan bahwa ajang MTQ akan mencari qari dan qariah terbaik di Sul Sel yang nantinya mewakili Sulawesi Selatan dalam Lomba MTQ tingkat Nasional. 

"Untuk itu saya berharap para kafilah mengeluarkan seluruh kemampuannya sehingga mampu menjadi juara dan mewakili Sulawesi Selatan pada MTQ tingkat Nasional ke - XXVI yang akan berlangsung pada Juli 2016 di Nusa Tenggara Barat," tutup Ibrahim. (p/ab)