Husain Abdullah: Untuk Makassar Lebih Baik

By Admin


JAKARTA – Sosoknya banyak dikenal sebagai orang kepercayaan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Husain Abdullah yang saat ini menjabat sebagai juru bicara orang nomor 2 di republik ini tengah digadang-gadang oleh berbagai organisasi dan sahabat-sahabatnya untuk ikut secara aktif terlibat memperbaiki kota Makassar. Tempat di mana dia menghabiskan masa-masa awal karirnya sebagai jurnalis.

Dorongan dari berbagai organisasi serta kawan-kawan Husain Abdullah untuk ikut dalam pemilihan pemimpin kota Makassar ini tidak muncul begitu saja. Jejak rekamnya dalam dinamika politik telah tercatat secara nasional. Kapasitasnya sebagai seorang komunikator dan negosiator ulung tak lagi diragukan.

Sejarah perjalanan Husain Abdullah yang dikenal karib dengan sapaan Uceng ini memang telah terbilang kental dengan persentuhannya pada publik. Di Kota Makassar, tempatnya berkiprah, Uceng pertama kali dikenal sebagai seorang jurnalis muda yang punya integritas dan kemudian menjadi dosen idola di Jurusan Internasional Fisipol Unhas.

Kemampuannya dalam membangun jaringan serta menjaga amanah menjadikan Uceng menjadi salah satu sosok muda di Makassar melejit cepat ke tingkat nasional. Mendapat kepercayaan yang penuh dari Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai juru bicara membuktikan bila Husain Abdullah merupakan salah satu putra terbaik Kota Makassar. * (mk)