Hotel Same Indonesia Bidik Potensi Kawasan Wisata Bira

By Admin

nusakini.com--Manajemen Hotel Same Indonesia membidik potensi wisata Pantai Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba yang berjarak 160 km dari Makassar. Mereka pun membangun hotel berbintang tiga dengan nama Same Resort Bira 

"Pantai Bira dikenal dengan obyek pasir putihnya yang indah. Kami ingin membawa penikmat wisata, lembaga atau instansi pemerintah datang ke Bira untuk berwisata dan mengadakan pertemuan," ujar Mahmud Mas'ud, GM Same Hotel Indonesia, Rabu (16/11).

Menurut Mahmud, kehadiran Same Resort Bira diharapkan membawa dampak positif buat penduduk Tanah Beru dan sekitarnya. Apalagi manejemen Hotel Same berkomitmen akan memberdayakan penduduk lokal. "Sementara ini kami akan merekrut 50-60 penduduk lokal sebagai karyawan Same Resot Bira," papar Mahmud.


Bangunan Same Resort Bira yang terletak di Pantai Bira ini berlantai dua dengan 58 kamar. Hotel ini juga menyediakan ballroom untuk pertemuan, kolam renang dan tempat untuk menikmati pemandangan indah laut Bira. "Kami juga berharap Same Resot Bira jadi lokasi alternatif SKPD Wilayah Turatea untuk melakukan meeting. Apalagi, mereka kerap kesulitan mencari tempat pertemuan di Makassar," jelas Mahmud.

Sebelum membuka Same Resort Bira, manejemen Same Hotel juga sudah mengoperasikan hotel berbintang tiga di Makassar, Kendari dan Malang. (ab)