Hotel Dalton Makassar Kembali Menggelar Donor Darah

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Hotel Dalton Makassar merayakan hari ulang tahun ke 3+1 pada 1 Agustus mendatang.Dalton merayakannya dengan menggelar rangkaian aksi sosial.

Salah satu aksi sosial yang dilakukan oleh pihak adalah Corporate Social Responsibilty (CSR) berupa Donor Darah. Kegiatan ini dilaksakan di Lantai 2 Orchid Room di Dalton Hotel Makassar.

"Acara ini didukung Palang Merah Indonesia , baik karyawan dan masyarakat sekitar hotel yang selalu menyambut dengan positif kegiatan kami. Semoga donor darah ini bisa bermanfaat untuk orang banyak" ujar Irma Marcom Hotel Dalton Makassar.

General Manager (GM) Hotel Dalton Makassar, Junaidi Salam, mengatakan Kegiatan seperti ini wajib rutin diselenggarakan. "Beberapa masih ada yang takut untuk donor darah. Padahal manfaatnya sangat luar biasa untuk pendonor maupun yang mendapatkan donor darah. Tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi jadi lebih stabil. Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan. Memulai hal-hal kecil seperti ini,sangat berarti besar untuk orang yang membutuhkan".ujar Andi Junaidi.


Junaidi mengatakan, manajemen hotel bukan pertama kalinya melaksanakan kegiatan sosial.Pada kegiatan ulang tahun sebelumnya pihak dalton pernah juga menggelar kegiatan berupa sunatan massal dan lain sebagainya.

"Sebenarnya tahun ini kita mau membuat yang berbeda lagi,apalagi sudah banyak hotel yang dalam waktu hampir berdekatan menggelar kegiatan serupa.Namun karena permintaan PMI jadi kita buat ini.Makanya saya menolak ajakan teman-teman dari hotel lain beberapa waktu belakangan,karena nanti giliran disini saya tidak lolos ha..ha..,"Canda Andi Junaidi.(R/Rajendra)