Hidupkan Antusiasme Belajar Dari Rumah, Makassar Digital Valley Gelar Up-Dev Series

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Penyebaran Covid-19 (virus Corona) yang juga belum usai di Indonesia, membuat banyak orang harus berada di rumah, termasuk untuk belajar. Kegiatan belajar dari rumah tetap bisa dilakukan melalui berbagai layanan video conference.

Makassar Digital Valley tidak ketinggalan dalam mengembangkan ekosistem digital dengan menggelar event Up-Dev Series, sharing seputar topik pemrograman melalui workshop yang dibawakan oleh para Expert. Event Up-Dev Series bulan ini mengulas topik “View Binding : The New Way to Binding your View” yang dibawakan oleh Android Expert, Fordyta Abubakar. Event ini berlangsung pada tanggal 23 April 2020, pukul 15.00-17.00 WITA melalui Video Conference.

Fordyta Abubakar, mengungkapkan bahwa View Binding ini merupakan fitur dari Arsitektur Komponen Android yang memudahkan Android Programmer dalam menulis kode yang berinteraksi dengan tampilan. Bersama para peserta dengan situasi belajar yang berbeda dari Up-Dev Series yang sebelumnya, saya berbagi bagaimana implementasi penggunaan View Binding agar memudahkan peserta dalam mengatur tampilan saat mengembangkan aplikasi berbasis Android.

General Manager Makassar Digital Valley juga menuturkan, Online Class Up-Dev Series hari ini kita mengangkat topik seputar pemrograman Android yang dibawakan oleh Android Expert. Event ini tentunya tidak memungut biaya bagi para peserta. Meski saat ini kelasnya berlangsung melalui Video Conference, namun semoga Online Class hari ini bisa menambah ilmu para peserta agar mengembangkan aplikasi berbasis Android yang berguna bagi penggunanya dan juga user friendly.(R/Rajendra)