HD: Sriwijaya Expo, Geliat Ekonomi UMKM Ditengah Eforia FORNAS VI Sumsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Palembang-Gubernur Sumsel H Herman Deru menutup Sriwijaya Expo 2022 dan sekaligus memberikan Hadiah secara langsung kepada pemenang Nominasi Stand terbaik pada kegiatan Sriwijaya Expo 2022, berlangsung di Plaza Barat Stadion Jakabaring, Rabu (6/7/2022).

HD menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti oleh sekian banyak peserta dengan sangat antusias artinya menunjukan ada semangat tersendiri dalam pelaksanaan Sriwijaya Expo Tahun 2022 di Palembang tahun ini. Namun, juga harus dihitung dampaknya seperti terjadi kenaikan omset dari apa yang dipamerkan pada stand dan membuat banyak orang mengetahui produksi UMKM lokal.

“Pelaksanaan Sriwijaya Expo yang sudah berhasil ini kedepannya dapat ditingkatkan lagi baik secara kualitas maupun kuantitasnya. Kegiatan Ini memiliki keberkahan tersendiri dimana bersamaan kegiatan FORNAS VI 2021 Tahun 2022 yang dapat kita lihat begitu antuasiasmenya para pegiat olahraga se-Indonesia yang ikut berpartisipasi. Mereka melihat apa yang kita pamerkan sehingga dapat menjadi cerita baik yang akan mereka bawa ke daerah mereka” ujar HD

HD juga menyampaikan keberhasilan hari ini jangan jadikan euforia justru kita jadikan cemeti untuk kita dapat berbuat lebih baik lagi agar kita tetap mawas dan tidak terledor kedepannya. Mudah-mudahan kegiatan ini akan bisa kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi meskipun tidak bersamaan dengan kegiatan fornas.

Kadis Perindustrian Sumsel, Ir. Ernilah Rizar., MM menyampaikan laporan penutupan kegiatan Sriwijaya Expo 2022.

“Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan sebanyak 126 stand, yang berhasil mempromosikan produk UMKM dan memberikan peluang investasi serta jejaring kerjasama. Keberhasilan kontribusi dalam memeriahkan FORNAS VI ditandai dengan banyaknya peserta yang mengunjungi stand Sriwijaya Expo 2022, berhasil memberikan edukasi kepada masyarakat dalam bentuk layanan membuka usaha, keterampilan dan informasi kesehatan” ujar Ernilah

Turut hadir Wakil ketua Dekranasda Prov Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Forkompimda Sumsel, Bupati/Walikota se-Sumsel dan kepala OPD Sumsel. (rls)