HD: Ponpes Al-Ittifaqiah Buktikan Luluskan Santri Berakhlakul Kharimah dan Berprestasi

By Abdi Satria


nusakini.com-Ogan Ilir-Gubernur Sumsel H. Herman Deru Menghadiri Haflah Akhir Sanah, Wisuda dan HUT ke-55 Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Sumsel di Kampus D Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, Desa Tanjung Lubuk Kec. Indralaya Kab. Ogan Ilir, Sabtu (18/6/2022).

Melalui kesempatan itu HD juga meresmikan Gerbang Kampus D Madinah City dan Peresmian Gedung Merchandise Store yang berada di Kawasan Kampus D Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

Selain itu HD juga mengapresiasi Pimpinan Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya atas kemampuannya dalam menjalankan dan mengelola Ponpes sehingga tetap eksis dan bertahan sampai saat ini.

"Tidak mudah bagi sebuah lembaga pendidikan untuk terus eksis memberikan pendidikan dan bertahan serta dipercaya oleh masyarakat. Dan hari ini terbukti dengan banyaknya jumlah santri dan santriwati yang diwisuda", ungkapnya.

HD juga mengatakan bahwa ini merupakan sumbangan besar dari Al-Ittifaqiah Indralaya bagi Indonesia khususnya Sumsel dalam mengeluarkan lulusan generasi muda yang ber Ahlakul Karimah.

"Ini tentunya butuh perjuangan dan perjalanan yang tidak mudah. Saya berterimakasih kepada Al - Ittifaqiah yang telah membantu Pemprov Sumsel dalam mendidik putra/i dari tingkatan sekolah dasar hingga tingkatan sarjana nantinya", ucap HD.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Al-Ittifaqiah, Drs. KH. Mudrik Qori, MA menyampaikan bahwa Haflah Akhir Sanah dan Wisuda Santri tahun 2022 ini bisa dikatan istimewa karena haflah yang dilaksanakan secara langsung pasca new normal pandemi Covid-19.

"Hari ini pondok mewisuda sebanyak 2.287 santriwan dan santriwati. Lulusan tahun ini juga medapatkan beasiswa diluar negeri dan diantaranya Timur Tengah dan Eropa. Dan kami juga telah menandatangani MOU pendidikan dengan sejumlah universitas di Brunei Darussalam", ucapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, SH. MH, Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel, Dr. Syafitri Irwan, SAg, MPdI dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rls)