HD Harap OJK Dapat Pertajam Pengawasan Terhadap Jasa Pinjaman Bodong

By Abdi Satria


nusakini.com-Palembang-Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) saat meresmikan gedung baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman Palembang.di Gedung OJK Regional 7 Sumbagsel, Palembang, Senin, (27/6/2022)

Melalui kesempatan tersebut HD mengucapkan terimakasih terhadap Ketua Dewan Komisioner OJK RI, Wimboh Santoso yang telah menghadirkan Gedung Representatif yang memiliki konsep Green Building.

"OJK telah menambah kebanggaan kami (masyarakat Sumsel) yang telah membangun tower dengan nuansa kearifan lokal dengan ornamen songket. Semoga dengan adanya gedung baru ini dapat membuat OJK bekerja lebih baik lagi dalam membangun dunia Industri Jasa Keuangan di Sumsel", ucap HD.

HD juga berharap agar OJK dapat mempertajam pengawasannya terhadap jasa pinjaman online maupun offline yang ilegal, sehingga tidak menimbulkan kerugian pada masyarakat karena aktifitas ilegal tersebut.

"Peran OJK dalam mengawasi industri jasa keuangan di Sumsel harus dipertajam. Bagaimana banyak masyarakat yang tergiur oleh jasa pinjaman bodong yang banyak menimbulkan korban. Kami harap ini dapat diperluas, utamanya pada segmen perkampungan yang lebih mudah untuk tergiur oleh jasa pinjaman yang tidak jelas tersebut", tegas HD.

Sementara itu Ketua Dewan Komisioner OJK RI, Wimboh Santoso mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Ketua Komisi XI DPR RI dan Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah mendukung pembangunan gedung baru OJK ini" ujarnya.

Terkait dengan maraknya produk jasa pinjaman secara digital melalui handphone. Ia menegaskan masyarakat harus berhati - hati untuk tidak sembarangan dalam membeli dan mengikuti permainan krypto dan pinjaman online.

Turut hadir Anggota Dewan Komisioner OJK RI, Ahmad Hidayat, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, Kepala Kantor Perwakilan BI Sumsel, R. Erwin Soeriadimadja, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.(rls)