Hat-Trick Lewandowski Bawa Bayern Munich Nyaman Di Puncak Klasemen

By ommed


nusakini.com - Bayern Munich menang empat gol tanpa balas saat bertandang ke markas FC Koln, Sabtu (15/1) malam WIB.

Bomber Bayern Robert Lewandowski kembali menunjukkan tajinya lewat hat-trick yang dia ciptakan di laga itu. Sementara satu gol lain dicetak oleh Corentin Tolisso.

Tambahan tiga poin ini membuat Bayern tetap berada di puncak, dengan mereka unggul enam poin dari Borussia Dortmund yang berada di tempat kedua.

Sementara itu, Koln tertahan diperingkat kedelapan klasemen setelah mengoleksi 28 poin dari 19 pertandinan, dan hanya selisih satu poin dari zona Eropa.

Koln memang tampil percaya diri karena bermain dihadapan pendukung mereka sendiri, tetapi tuan rumah langsung dibungkam lewat gol cepat Lewa saat laga baru berjalan sembilan menit.

Setelah kebobolan, Die Geibbocke mencoba untuk menekan. Pada menit ke-23 mereka mendapatkan peluang, namun sepakan akhir Anthony Modeste masih mampu digagalkan oleh Manuel Neuer.

Dua menit kemudian, malah Die Roten yang menggandakan keunggulan. Tolisso yang mendapatkan umpan dari Thomas Muller melakukan tendangan voli yang tak mampu dibendung oleh kiper Koln Marvin Schwabe.

Tim tuan rumah sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-31 lewat Mark Uth, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena sang striker berada dalam posisi offside.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan The Bavarian.

Di babak kedua, Lewa berhasil mencatatkan kembali namanya di papan skor. Tepatnya di menit ke-62, Leroy Sane mengirimkan umpan terukur kepada sang striker, dan ia dengan tenang mampu menjebloskan bola ke dalam gawang tuan rumah.

Koln sempat mendapatkan peluang emas lewat sepak pojok pada menit ke-72, tetapi sundulan Timo Huebers masih mengenai mistar.

Lewandowski berhasil mencatatkan hat-trick di laga tersebut pada menit ke-74, dengan Sane kembali menjadi kreator. Umpan terobos Sane mampu dikonversikan menjadi gol oleh Lewandowski untuk memastikan kemenangan 4-0 Bayern atas Koln. (gi/om)